Home » Berita » KPU Kabupaten Bogor Dampingi E-Voting Pemilu Raya SMKN 1 Cibinong

KPU Kabupaten Bogor Dampingi E-Voting Pemilu Raya SMKN 1 Cibinong

Cibinong, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor kembali melakukan pendampingan ketiga kalinya  kepada siswa siswi Panitia Pemilu Raya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cibinong pada hari Senin (25/1).
 
Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Mustaqim didampingi staf Kasubbag Teknis dan Hupmas turun langsung untuk melihat proses Pemilu Raya SMKN 1 Cibinong bertempat di ruangan kelas yang berlangsung pukul 08.00 – 14.00 WIB. Jumlah pemilih pada Pemilu Raya kali ini adalah sebanyak 1.907 orang.
 
Mereka akan memilih tiga orang kandidat Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Eglis Mewania,  Putri Dewi Pelangi Permata Wijaya, dan Khoirul Anam, serta tiga orang Ketua Majelis Permusyawaratan Program Keahlian (MPPK) Khima Kholidina Albi, Abdul Mulk Sidqi, dan Dwi Nurisa.
 
Namun, ada yang berbeda dengan Pemilu Raya kali ini. Sistem Pemilihan Ketua OSIS dan MPPK, menggunakan e-voting dengan aplikasi yang diberi nama Pemilu Raya Millenium. Aplikasi ini dibuat oleh tiga orang siswa, Aldi Putra Dwitama (Kelas 11 Rekayasa Perangkat Lunak 3), Alfarizky (Kelas 11 Multimedia 3) dan Arief Nurrachman (Kelas 11 Teknik Komputer Jaringan) dalam kurun waktu satu bulan.
 
Pemilih yang dipanggil per-kelas mengisi daftar hadir dan mencatat password yang akan digunakaan pada saat log-in  pada saat akan memilih di delapan set komputer yang dirancang sebagai media e-voting. Pemilihan berlangsung relatif cepat diakhiri dengan mencelupkan tinta pada jari sebagai tanda telah memilih.
 
Pembina OSIS SMKN 1 Cibinong, Doris Sundari berharap agar karya siswanya itu memberikan manfaat yang besar di masa mendatang.
 
“Semoga saja kreativitas anak-anak SMKN 1 Cibinong bisa bermanfaat dimasa yang akan datang, dan kami siap membantu KPU Kabupaten Bogor dalam proses Pemilu yang akan datang, dalam hal tenaga maupun teknologi informasi,” ujar Doris di sela-sela kegiatan. (rudi-hupmas)

Leave a Comment